Profil Perusahaan

Trusmi Group merupakan sebuah kelompok bisnis terpadu yang bergerak berbagai bidang. Perusahaan ini berkantor pusat di Jl.Trusmi Kulon No.148 Plered-Kabupaten Cirebon yang berdiri sejak tahun 2011 seiring dengan dibuatnya Mall Batik Trusmi tepatnya pada tanggal 11 Maret 2011. Perusahaan ini tumbuh dan berkembang dengan unit-unit bisnis baru, meliputi unit bisnis properti, Bisnis Edu Center Batik, Bisnis Food Beverage & Tourism yang tersebar 13 kota besar diseluruh Indonesia.

Visi & Misi

Budaya Kami

Nilai-nilai yang menjadi budaya kerja di perusahaan Trusmi Group terbagi kedalam 5 poin besar. Nilai-nilai ini yang menjadi pola pembiasaan semua karyawan Trusmi Group dalam bergaul di lingkungan perusahaan maupun dalam perilaku pencapaian target dan pengembangan kinerja perusahaan. Budaya Trusmi ini bisa dikatakan sebagai nilai-nilai budaya yang memaknai kata Trusmi itu sendiri. Budaya Trusmi tersebut diantaranya adalah

  • TOUGH

    Kekuatan mental dan sikap perilaku seseorang dalam menghadapi situasi sulit

  • RESPECT

    Sikap dan perilaku saling menghormati & saling menghargai untuk mencapai hubungan jangka panjang yang harmonis

  • UNITY

    Sense of belongin/ Ownershio (Rasa memiliki), Couse of Responsibility (Rasa tanggung jawab), Survive & Continuity.

  • SPIRITUALITY

    Melakukan setiap aktifitas pekerjaan dengan dilandasi oleh nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa.

  • MEANINGFUL

    Upaya untuk menghasilkan karya terbaik melalui Inofasi dan Improvement untuk mencapai kesempurnaan hasil kerja.

  • INTEGRITY

    Bertindak konsisiten sesuai dengan nilai-nilai kebenaran, kejujuran, etika, moral, akuntabilitas, dan kebijakan organisasi serta kode etik profesi.

Batik Group

Unit bisnis Batik Group ini adalah kesatuan dari semua lini pergerakan bisnis Trusmi group yang bergerak dalam bidang batik, mulai dari unit persediaan barang, marketing (penjualan), termasuk kuliner. Berikut adalah unit-unit terkait yang masuk ke dalam kategori unit bisnis Batik Group.

  1. Grand Store

    Grand Store Batik Trusmi (BT) merupakan central bisnis Trusmi Group terbesar, berhasil digerakan oleh Trusmi Group. Aktivitas penjualan langsung kepada konsumen dilakukan disini.

  2. Regional Grand Store

    Regional Grand Store merupakan bagian dari unit bisnis Batik Group yang melakukan pengembangan bisnis Batik Trusmi di wilayah Cirebon dan diluar dari grand Store Pusat. Regional Grand Store ini meliputi, Pesona Batik, Batik IBR dan Trusmi Longe.

  3. Regional Area

    Regional area merupakan unit bisnis Batik Group yang ada diluar kota Cirebon, termasuk Jakarta dan di Medan. Unit bisnis ini merupakan cabang dari Grand Store pusat yang ada di Cirebon.

  4. E–Commerce

    E-Commerce merupakan salah satu unit bisnis yang bergerak dalam bidang penjualan online. Unit ini melayani pembelian online dari Batik Trusmi yang ada dibawah naungan Trusmi Group.

  5. Digital Online Marketing (DOM)

    Digital Online Marketing (DOM) merupakan perkembangan dari unit marketing yang sedang marak saat ini. Eksistensinya saat ini sangat berperan besar terhadap perusahaan, karena diera globalisasi ini digital online media sedang dalam tarap pencapaian popularitas dan digandrungi masyarakat, terutama anak-anak muda. Melalui adanya unit DOM ini Trusmi Group berupaya untuk mencoba menguasai pasar dengan menggunakan teknik digital online, sehingga target penjualan dan pengembangan brand bisa dilakukan secara cepat dan lebih mudah.

  6. Education Center

    Education center merupakan wahana untuk pembatikan, terobosan baru dari Trusmi Group untuk mengajak masyarakat mengenal batik lebih dalam. Education center ini menawarkan jasa untuk belajar membatik, mengenal motif dan aplikasi di lapangan terkait tatacara membatik.

  7. Batik Kitchen

    Batik Kitchen (BK) adalah unit bisnis terbaru yang didirikan oleh Ibnu Riyanto tepat di akhir Bulan Maret 2016. Unit bisnis ini dijalankan langsung oleh Sally Giovanny (Istri dari Ibnu Riyanto) yang bertindak selaku owner langsung dari BK.

Property

Dalam bidang property Trusmi Group membawahi PT. Raja Sukses Propertindo, yang lebih difokuskan pada proses penjualan dan bagian marketing pemasaran.

Raja Sukses Propertindo (RSP)

Raja Sukses Propertindo (RSP) adalah bagian corporate bisnis dari Trusmi Group yang menjalankan fungsi penjualan dan pemasaran product-product dari Raja Konstruksi. Unit bisnis ini terdiri dari bagian marketing yang dipimpin langsung oleh seorang marketing manager yang dibantu oleh 2 orang supervisor, yaitu supervisor subsidi dan supervisor komersil. Kedua supervisor inilah yang membawahi staff-staff sales & marketing. Di bagian unit RSP ini juga ada posisi analyst yang memiliki peran dalam serah terima rumah dan koordinasi dengan bank dalam hal kredit dan pembelian rumah.

Food Beverage & Tourism

Salah satu unit usaha yang bergerak di bidang Food, Beverage & Tourism yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Bentuk usaha berupa outlet cake dengan kualitas rasa yang istimewa, di pusat kota besar dengan tampilan outlet yang mewah. Tahun 2018 ini kami terus mengembangkan outlet-outlet kami di seluruh Indonesia untuk memanjakan konsumen Indonesia.